Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek

Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek - Hallo sahabat Berbagi Info Kesehatan , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ibu dan Bayi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek
link : Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek

Baca juga


Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek

Penelitian baru-baru ini menunjukkan, ibu yang mengonsumsi suplemen minyak ikan omega-3 saat hamil dapat mengurangi risiko bayi menderita pilek selama enam bulan pertama kehidupannya. Studi ini didasarkan pada lebih dari 800 bayi, di mana para ibu dari bayi tersebut mengkonsumsi suplemen omega-3, khususnya selama paruh kedua kehamilan.

Seorang bayi yang ibunya mengonsumsi kapsul Docosahexaenoic Acid (DHA) 400mg setiap hari, risiko mengalami pilek pada usia satu bulan lebih kecil dibandingkan kelompok kontrol.

Pada kelompok orang tua yang mengonsumsi suplemen selama tiga bulan, dapat mengurangi kemungkinan terserang penyakit sebanyak 14 persen, mengurangi risiko menderita demam selama 6 bulan, mengatasi masalah pernapasan, ruam dan penyakit lainnya. Tetapi secara signifikan, mereka akan lebih sering muntah. Para peneliti dari Emory University di Georgia Amerika Serikat mengatakan, uji coba yang dilakukan di Meksiko menunjukkan bahwa bayi yang termasuk dalam kelompok yang ibunya mengonsumsi DHA, terlihat lebih sehat secara keseluruhan.

Penelitian yang diterbitkan dalam Pediatrics journal, mengatakan DHA mempengaruhi durasi gejala penyakit dan mengurangi peluang bayi menderita pilek.

Omega-3 asam memainkan peran penting dalam perkembangan otak dan mata pada janin, terutama selama trimester terakhir kehamilan. Sedangkan studi sebelumnya pada orang dewasa dan anak-anak, omega 3 telah menunjukkan efek bervariasi pada sistem kekebalan tubuh dan penyakit.

Meskipun begitu, para peneliti mengatakan perlu adanya penelitian tambahan untuk mengetahui secara pasti bagaimana asam lemak mempengaruhi sistem kekebalan tubuh pada bayi dan seberapa besar potensi manfaat mengonsumsi suplemen saat hamil dan selama menyusui, kata para peneliti.

Kompas.com


Demikianlah Artikel Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek

Sekianlah artikel Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek dengan alamat link https://sehat-selaluya.blogspot.com/2011/08/omega-3-pada-bumil-cegah-bayi-pilek.html

0 Response to "Omega 3 pada Bumil Cegah Bayi Pilek"

Posting Komentar